Selasa, 15 Desember 2015

Kunci Jawaban PKN Kelas XII Kurikulum 13 Hal 9

Coba kalian analisis pelaksanaan berbagai jenis hak asasi manusia yang dijamin dalam UUD NRI tahun 1945 pada saat ini. Tuliskan hasil analisis kalian dalam bentuk karangan sebanyak empat sampai enam paragraf, dan presentasikan di depan kelas.

Jawaban  : 

Menurut pendapat kami, dalam segi isi UUD NRI Tahun 1945 sudah cukup bagus dan tertata rapi. Namun sayangnya, belum tentu semua dapat di jalan kan dan berjalan dengan lancar. Untuk itu pentingnya sosialisasi ke masyarakat dan para aparat pemerintah agar UUD 1945 yang telah di amandemen ini dapat berjalan dengan lancar dan terutama adanya penegakan HAM.

Kami menyatakan pendapat kami demikian karena kami melihat masih adanya banyak pelanggaran HAM. Pentingnya undang-undang tidak hanya sebagai perturan secara tertulis saja, namun juga dapat di aplikasi kan dalam kehidupan sehari-hari.

Jaminan dalam UUD NRI 1945 sudah cukup dengan di tambahnya pasal-pasal khusus menyangkut HAM. Namun sangat disayang kan bila hal ini tidak dapat di laksanakan. Oleh karena itu harapan kami sebagai generasi muda selanjutnya, Negara ini dapat berkembang dengan berlandaskan Pancasila dan berpegang pada aturan UUD 1945.

Jadi menurut analisis kami, semua ini dapat terlaksana bila tidak hanya aparat atau pembuat UUD saja yang mengetahui, namun juga para masyarakat atau seluruh warga Negara Indonesia.

Bagikan

Jangan lewatkan

Kunci Jawaban PKN Kelas XII Kurikulum 13 Hal 9
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.